Ini Dia 13 Diskon Mobil Baru Jelang Ramadan

Ini Dia 13 Diskon Mobil Baru Jelang Ramadan Pixabay

Covesia.com - Ada diskon mobil baru jelang Ramadan! Diskon ini berguna banget buat kamu yang tak sempat beli mobil di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Di pameran besar itu diskon mobilnya emang banyak banget sih, tapi tak semuanya bisa mampir ke IIMS karena waktu atau kesibukan lainnya.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita simak diskon mobil baru yang dilansir covesia.com dari MoneySmart.

1. Suzuki Ertiga lawas – Rp 35 juta

Ternyata masih ada lho Suzuki Ertiga lawas, meski jumlahnya terbatas banget. Mungkin karena mau penghabisan, jadi pabrikan asal Jepang ini banting harga. Diskonnya sampai Rp 35 juta lho.

Selain irit bensin, mobil juga masuk dalam kategori mobil teraman karena dapat bintang empat di NCAP, sebuah lembaga swasta yang menguji keamanan mobil baru dengan metode tes tabrak.

2. Toyota Avanza – hingga Rp 25 juta

Mobil sejuta umat ini juga lagi diskon gede-gedean. Diskonnya bisa sampai Rp 25 juta. Ada apa gerangan? Apa jangan-jangan karena kompetitornya Mitsubishi Xpander laku keras?

Walaupun banyak kabar yang mengatakan bahwa Avanza mulai kalah laris dibanding Xpander, ingat lho, mobil yang rilis tahun 2003 ini perawatannya jauh lebih murah. Suku cadangnya juga ada di mana-mana. Tentu jadi keuntungan tersendiri buat kamu.  

3. Daihatsu Xenia – Rp 18 juta – Rp 20 juta

Saudara kembarnya Avanza juga didiskon nih. Tapi diskonnya berkisar antara Rp 18 hingga Rp 20 jutaan aja. Walaupun tak sebesar saudara kembarnya, harga Daihatsu Xenia jelas di bawah Avanza. Tentu jadinya tetap lebih murah bukan?

4. Honda Mobilio – Rp 15 juta hingga Rp 20 juta

Honda Mobilio juga masuk dalam jajaran diskon mobil baru jelang Ramadan nih. Diskonnya juga lumayan oke, sampai Rp 20 juta. Mobil berjenis MPV irit bensin ini. Yang penting juga, stoknya masih banyak. Kamu tak perlu inden-inden lagi nih buat beli mobil ini.

5. Karimun Wagon – Rp 15 juta atau lebih

Ketika ada berita mengenai diskon mobil atau sejenisnya, maka Karimun Wagon pasti didiskon. Kali ini diskonnya Rp 15 juta, dan bisa lebih! Soal lebihnya berapa, hal itu tidak dijelaskan dan berdasarkan kesepakatan antara kamu dan dealer.

6. Datsun Go+ Panca – Rp 15 juta

Produsen mobil Jepang ini langsung mendiskon varian Go+ Panca hingga Rp 15 juta. Mobil dengan kapasitas mesin 1.198 cc ini bisa muat tujuh orang lho.

7. Honda Brio Satya – Rp 10 juta

Brio Satya, mobil murah ramah lingkungan milik Honda, juga didiskon Rp 10 juta jelang Ramadan. Stoknya juga masih banyak. So beli tunai maupun kredit bisa langsung dapat mobilnya nih. Kamu tak perlu nunggu berbulan-bulan sampai unit dikirim ke rumah.

8. Daihatsu Sigra – Rp 10 juta

Daihatsu Sigra juga didiskon Rp 10 juta lho. Ya lumayah lah daripada gak sama sekali. Bener, bukan? Tapi kalau mau mobil yang satu ini, usahakan beli varian X ya karena varian itu udah dilengkapi airbag alias lebih aman.

9. Daihatsu Ayla – Rp 10 juta

Selain Sigra, Ayla juga didiskon Rp 10 juta. Kalau belum model ini, kamu bisa dapat aksesori seperti karpet, kaca film, dan lainnya lho dari dealer.

10. Toyota Agya – Rp 10 juta

Saudara kembarnya Ayla pun gak pengin ketinggalan. Mobil murah ramah lingkungannya Toyota didiskon Rp 10 juta buat pembelian tunai maupun kredit.

Soal ketangguhan, Agya emang jauh lebih tanggung dan aman daripada Ayla. Fitur keamanannya jelas lebih lengkap.

11. Wuling Confero – Rp 10 juta

Wuih, akhirnya Wuling pun mendiskon Confero setelah sekian lama gak pernah kasih diskon. Menurut laporan dari Viva, diskon Wuling Confero mencapai Rp 10 juta lho.

Lantas gimana dengan Cortez? Cortez kabarnya juga didiskon tapi diskonnya gak terlalu menggiurkan. Masih di bawah Rp 5 juta.

12. Toyota Calya – Rp 8 juta

Setelah kembarannya Ayla, sekarang kita ke kembarannya Sigra yaitu Calya. Buat Toyota Calya diskonnya lumayan bagus, Rp 8 juta. Uang ini bisa kamu pakai untuk mempercantik tampilan mobil atau ditabung.

13. Datsun Go Panca – Rp 8 juta

Varian terkecilnya Datsun Go juga didiskon lho. Lumayan potongan harganya Rp 8 juta.

Kamu sudah tahu kan bedanya Go Panca dan Go+ Panca? Kalau Go Panca cuma buat lima orang, dan lebih pendek. Tentunya desainnya lebih sporty juga.

Diskon mobil baru kali ini emang didominasi oleh mobil keluarga dan mobil murah ramah lingkungan.

Kalau buat mudik, sebetulnya memang lebih enak mobil keluarga aja seperti Ertiga, Avanza, Xenia, dan Mobilio. Tapi tidak ada salahnya juga pakai mobil ramah lingkungan.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga