Penjagaan Bandara di Seluruh Indonesia Diperketat

Penjagaan Bandara di Seluruh Indonesia Diperketat Densus 88

Covesia.com - Pascaledakan bom di tiga gerja dan satu rusunawa di Surabaya, seluruh pengaman bandara di seluruh Indonesia diperketat.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso memngintruksikan seluruh pihak bandara untuk memperketat pengamanan disemua sisi bandara dan fasilitas penerbangan.

"Peralatan keamanan seperti CCTV, X-Ray serta personil keamanan harus disiagakan dan dipastikan bisa beroperasi dengan baik. Semua yang mencurigakan baik orang maupun barang harus segera dilokalisir di luar bandara," kata Agus dalam siaran pers yang disampaikan Kabag Humas Dirjen Hubud Sigit Widodo, Minggu (13/5/2018).

Bandara merupakan objek vital nasional yang perlu terus dijaga dan dipastikan kualitas keamanannya. Pengecekan yang ketat akan dilakukan sesuai aturan keselamatan dan keamanan yang berlaku, baik pengecekan terhadap orang maupun barang.

Ledakan bom pagi tadi terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jl Arjuna. Sejauh ini, ada sembilan korban tewas dan 40 orang luka-luka akibat kejadian itu.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga