Ledakan Terjadi di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo, Dilaporkan Ada Korban Jiwa

Ledakan Terjadi di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo Dilaporkan Ada Korban Jiwa Ilustrasi

Covesia.com - Kepolisian RI mengkonfirmasi terjadi lagi ledakan di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur, di salah satu Rusunawa, Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo. Infonya pukul 21.00 WIB, dan sumber ledakan di salah satu unit Rusunawa Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman," ujar Karopenmas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, dalam keterangan di Jakarta, Minggu (13/5/2018) malam.

Iqbal mengatakan diduga unit Rusunawa itu didiami oleh terduga teroris, atau keluarga pelaku teror bom sebelumnya di sejumlah gereja di Surabaya Minggu pagi.

"Tapi kita belum tahu. Kita belum tahu ada orang di sana atau tidak. Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orang yag meledakkan," jelas Iqbal.

Iqbal juga belum mengetahui ada atau tidaknya korban jiwa di lokasi ledakan itu.

Sementara, dari laporan langsung salah satu televisi swasta nasional melalui telepon, Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera membenarkan terjadi ledakan bom di salah satu rumah di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo. 

Kombes. Pol. Frans Barung Mangera menyebutkan ada beberapa korban terkapar di salah satu rumah yang diduga masih satu keluarga. 

Selain itu diduga masih ada bom aktif yang tersimpan di dalam ransel di rumah tersebut. 

Sementara, tim penjinak bom telah masuk ke Rusun untuk menyisir lokasi dan memastikan apakah masih ada bahan peledak lainnya.

(ant/rdk)  

Berita Terkait

Baca Juga