Densus 88 Temukan Berbagai Senjata di Kontrakan Terduga Teroris di Sukabumi

Densus 88 Temukan Berbagai Senjata di Kontrakan Terduga Teroris di Sukabumi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri

Covesia.com - Kepala Kepolisian Resor Sukabumi, Jawa Barat, AKBP Nasriadi mengatakan Tim Densus 88 Antiteror menemukan berbagai senjata di kontrakan terduga teroris di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi.

"Kontrakan yang dihuni terduga teroris berinisial MG (26) tersebut ditemukan anak panah, busur, beberapa senjata tajam, sepeda motor, dan identitas lainnya," katanya di Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, berbagai senjata tersebut sudah disita untuk dijadikan barang bukti. Pascapenggerebekan tersebut Polres Sukabumi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, melakukan penyisiran ke sejumlah kontrakan dan indekos di sekitar lokasi penggerebekan tepatnya di Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut dan untuk penanganan Polres Sukabumi hanya membantu Densus 88 Antiteror dalam mengungkap jaringan teroris tersebut.

"Kami masih meminta keterangan sejumlah warga dan tetangga terduga teroris untuk mengembangkan kasus tersebut. Tapi menurut warga, MG orangnya sangat tertutup dan hampir tidak pernah berkomunikasi dengan warga," tambahnya.

Nasriadi mengatakan selain menangkap terduga teroris MG, tim Densus 88 mengamankan seorang wanita yang diduga istri tersangka.

Sementara, salah seorang warga sekitar Rizky mengatakan masyarakat kerap melihat pemuda berjanggut yang sering menggunakn gamis tersebut membuat panah dan ketapel. Namun warga tidak menaruh curiga kepada terduga teroris tersebut. 

Informasinya, MG sudah menghuni rumah kontrakan tersebut selama empat bulan lebih. Kesehariannya tidak ada yang janggal hanya saja tertutup dan jarang berkomunikasi apalagi bersilaturahim dengan warga. 

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga