Masyarakat Sumbar Tolak Intimidasi Terhadap Penduduk Palestina

Masyarakat Sumbar Tolak Intimidasi Terhadap Penduduk Palestina Foto: Fadil MZ

Covesia.com - Ribuan  masyarakat Sumatera Barat dan sejumlah organisasi  tumpah ruah mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Barat terkait penolakan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv Israel ke Yarussalem. Aksi tersebut juga meminta Pemprov Sumbar mengusulkan penolakan tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

“Ini salah satu bentuk penolakan kami dari Sumbar terhadap pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat tersebut. Selain itu kami meminta Pemerintah Republik Indonesia juga menolak pemindahan tersebut, karena ini salah satu bentuk penindasan Amerika terhadap warga Palestina,” ujar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sumatera Barat, Ulyadi Yasmar, Minggu, (13/5/2018)

Kata Ulyadi, aksi tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada penduduk  Palestina dengan memperingati hari al-Nakbah 70 tahun terjajahnya negara Palestina oleh Israel.

“Saat ini, penduduk Palestina melakukaan aksi jalan kembali pulang di Gaza, namun tentara Israel melakukan blokade terhadap Penduduk yang ingin masuk ke negaranaya,” ujar Ulyadi

Lebih lanjut, ia mengungkapkan aksi solidaritas tersebut di ikuti oleh organisasi dan OKP di Sumbar yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Barat Peduli Palestina. Selain itu, dalam aksi damai tersebut juga terkumpul dana sebesar Rp. 110 juta yang akan diserahkan kepada Penduduk Palestina.

“Kita juga menggalang dana untuk meringankan beban warga Palestina, saat ini sudah terkumpul sejumlah uang yang nantinya akan diserahkan melalui  KNRP tingkat nasioal dan bagi masyarakat juga bisa menyerahkan donasinya  melalui Bank BNI dengan nomor rekening 36900.11111 dan Bank BSM dengan nomor rekening 701.836.2133,” ujarnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga