Kemenhub Tingkatkan Kewaspadaan di Simpul Transportasi Pascateror Bom Surabaya

Kemenhub Tingkatkan Kewaspadaan di Simpul Transportasi Pascateror Bom Surabaya Ilustrasi - Terminal Pulogadung (Antara)

Covesia.com - Jajarannya Kementerian Perhubungan diperintahkan meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di titik simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara serta jalur transportasi strategis.

"Saya telah memerintahkan kepada para Direktur Jenderal di Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan pada simpul transportasi, terlebih saat ini kita akan menghadapi masa angkutan Lebaran," kata Menhub Budi dikutip dari Antara, Minggu (13/5/2018).

Hal ini disampaikan Menhub Budi menanggapi peristiwa ledakan yang terjadi di Surabaya pada Minggu pagi.

Dalam kesempatan ini Menhub Budi menyampaikan pesan kepada para pengguna jasa transportasi agar tenang dan tidak terpengaruh atas peristiwa ledakan tersebut.

"Saya mengimbau kepada para penumpang angkutan baik moda darat, laut, udara maupun kereta api agar tetap tenang dan tidak terpengaruh. Saya percaya pihak kepolisian akan mengusut tuntas peristiwa kekerasan yang terjadi dan akan menjaga stabilitas keamanan di sektor transportasi," kata dia.

Untuk memastikan keamanan di bandara Soekarno-Hatta, Menhub Budi akan mengecek langsung ke lokasi.

"Sore ini saya akan mengecek langsung keamanan di Bandara Soekarno-Hatta sekaligus memastikan tidak ada ancaman gangguan keamanan di simpul transportasi," kata Menhub.

Menhub Budi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dalam peristiwa ledakan yang terjadi di Surabaya.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga