Terus Bertambah, Korban Tewas Bom Bunuh Diri di Surabaya jadi 9 Orang

Terus Bertambah Korban Tewas Bom Bunuh Diri di Surabaya jadi 9 Orang Petugas mengevakuasi korban di lokasi ledakan di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). Menurut keterangan pihak kepolisian setempat terjadi ledakan di tiga lokasi gereja di Surabaya. (Antara Foto/ Didik Suhartono

Covesia.com - Perkembangan sementara korban dari teror bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya menjadi sembilan orang tewas dan 40 orang luka-luka, Minggu (13/5/2018).

"Tambah satu lagi meninggal di RSUD dr Soetomo. Kemudian akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di lokasi kejadian, dikutp Covesia.com dari Antara.

Barung menyatakan jumlah korban itu masih terus berkembang sesuai identifikasi. Pasalnya, masih ada jenazah yang belum diangkut karena kepentingan identifikasi.

"40 luka yang berada di RS. Anggota polisi dirawat di RSUD dr Soetomo. Polisi duka cita sedalam dalamnya," tuturnya.

Atas kejadian ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah perjalanan dan akan ke Surabaya untuk menyampaikan pernyataan resmi di Mapolda Jatim.

"Saya mohon ke media apabila menemukan foto-foto tolong jangan dibagikan hal-hal yang masih ada di tempat kejadian perkara (TKP)," ujarnya.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga