Pihak Keluarga Tunggu Kedatangan Jenazah Abu Ibrahim

Pihak Keluarga Tunggu Kedatangan Jenazah Abu Ibrahim Rumah keluarga tersangka teroris Abu Ibrahim alias Beny Syamsu di Padang Sintuak, Korong Ladang Condong, Nagari Malay V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (10/5/2018). Foto: Covesia.com/ Johan Utoyo

Covesia.com - Pihak keluarga Abu Ibrahim alias Beny Syamsu teroris yang tewas dalam kerusuhan di Mako Brimob Depok, Rabu (9/5/2018), tengah menunggu kedatangan jenazah ke kampung halaman. Dikabarkan, jika jenazah Abu Ibrahim akan dipulangkan ke kampung halamannya. 

Dari pantauan covesia.com di rumah duka, di Padang Sintuak, Korong Ladang Condong, Nagari Malay V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, rumah duka terlihat sepi.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, jenazah akan dimakamkan, di daerah Kataping, Padang Pariaman.

Paman Beny Syamsu, Karyanto (54) mengatakan, saat ini sebagian keluarga sudah menuju ke lokasi pemakaman, untuk menunggu kedatangan jenazah, sehingga hanya sebagian keluarga tetap di rumah menunggu kedatangan warga yang hendak melayat. 

Jenazah Abu Ibrahim alias Beni Syamsu rencananya akan dimakamkan di pemakaman salah satu saudaranya di daerah setempat.

"Beny dimakamkan di salah satu pemakaman keluarga di Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini kita juga sedang menunggu mobil dan hendak menuju ke sana," sebutnya kepada Covesia.com, Kamis (10/5/2018).

Karyanto mengatakan, Beny Syamsu sejak kecil tinggal di kota Pekanbaru, Riau. Sehari-hari ia bekerja sebagai penerima jasa instalasi listrik.

Selama hidupnya Beny jarang pulang ke kampung halaman, karena dia ikut ayah dan ibunya ke Pekanbaru, dan menetap di sana.

"Ia hanya pulang bersama keluarga saat mudik lebaran atau, ada keperluan saja," lanjutnya.

Menurut informasi yang diterima Karyanto, saat ini jenazah Beny masih berada di Jakarta, dan saat ini menunggu keberangkatan menuju ke Sumatera Barat.

(han/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga