Jhon Kenedy Aziz Kutuk Kerusuhan Berdarah di Mako Brimob Polri

Jhon Kenedy Aziz Kutuk Kerusuhan Berdarah di Mako Brimob Polri Jhon Kenedy Aziz (Ist)

Covesia.com - Politisi Golkar yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI, Jhon Kenedy Aziz mengutuk keras aksi kerusuhan Napi Teroris di Mako Brimob Polri.

Hal ini disampaikan oleh Jhon Kenedy Aziz ketika diwawancarai oleh Covesia.com, melalui telepon selulernya, Kamis (10/05/2018).

"Secara pribadi saya sangat menyayangkan dan mengutuk keras peristiwa rusuh oleh Napi Teroris lima personel polisi di Mako Brimob Kelapa Dua. Karena dari peristiwa tersebut merenggut nyawa lima orang personel yang bertugas saat itu," ujar Jhon Kenedy Aziz.

Namun kata Jhon Kenedy Aziz, saya juga sangat mengapresiasi langkah yang diambil Brimob dalam penanganan kerusuhan tersebut dalam waktu singkat.

"Namun saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil Brimob Polri dalam pengamanan situasi yang terhitung cepat ditangani. Sehingga kerusuhan tersebut tidak berlangsung lama dan tidak sempat meluas," bebernya.

Lebih lanjut kata Jhon Kenedy Aziz, pihaknya juga akan melakukan kajian di Komisi III DPR RI usai melakukan reses terkait kerusuhan tersebut.

"Yang menjadi pertanyaan bagi saya pribadi, kenapa seluruh napi yang sudah incracht hukumnya tidak di pindahkan ke Napi Nusakambangan. Toh masih juga ditahan di Mako Brimob. Makanya usai reses ini, kami juga mungkin akan melakukan kajian terkait kerusuhan ini di Komisi III DPR RI. Kapan perlu kita panggil pihak Mabes Polri untuk meminta klarifikasi terkait insiden tersebut," pungkasnya.

(her)

Baca juga: Tanggapi Rusuh Mako Brimob, Jokowi Tegaskan Tak Gentar Hadapi Terorisme

Berita Terkait

Baca Juga