Rencana Lotus Beralih Mesin pada Geely

Rencana Lotus Beralih Mesin pada Geely

Covesia.com - Setelah resmi dibeli oleh pabrikan kendaraan asal China, Lotus berencana untuk beralih mesin yang telah tersedia pada jajaran Geely lainnya. Geely Group memiliki mesin yang mungkin sebagian besar berasal dari Volvo dengan teknologi yang juga digunakan oleh merek lain dalam paying Volvo’s Lynk & Co.

Dikutip covesia.com dari laman Rajamobil, diharapkan pembelian saham mayoritas Lotus dari Proton mampu meningkatkan kinerja dari semua mesin yang bersumber dari Geely berdasarkan keahliannya dalam memproduksi mobil sport.

Sebagaimana diketahui, Volvo memiliki versi “mesin kembar” yang bertenaga dari mesin tiga dan empat silindernya dan mesin tersebut cukup bertenaga untuk mendorong sebuah Lotus.

Mesin milik Volvo’s Lynk & Co diklaim sebagai mesin yang stabil dengan dua kapasitas mesin yakni 1.5 liter 3 Silinder turbocharged dan 2.0 liter 4 silinder turbocharged dengan opsi supercharged. Selain itu, Volvo juga tengah mengembangkan semua model kendaraan elektrik.

Salah satu mesin anyar milik Volvo yakni disematkan pada kendaraan Polestar 1 Coupe mendatang. Mesin ini merupakan penggabungan antara 2.0 liter yang disalurkan ke roda depan serta terintegrasi oleh generator starter sebesar 46 hp dan dua motor listrik yang mampu menghasilkan 109 hp ke roda belakang.

Total keluaran tenaga yang dihasilkan mencapai 600 hp dengan torsi 1.000 Nm serta memiliki daya jelajah battery sejauh 150 km.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga