Sebuah Pesawat Milik AS Jatuh di Lapangan Golf, Enam Orang Dilaporkan Tewas

Sebuah Pesawat Milik AS Jatuh di Lapangan Golf Enam Orang Dilaporkan Tewas Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Penyidik Amerika Serikat (AS), Selasa (10/04), menuju ke tempat terjadinya kecelakaan pesawat ringan yang menewaskan enam orang di lapangan golf untuk acara PGA Tour Amerika Serikat (AS), ungkap pejabat.

Polisi, dan seorang pekerja di toko golf TPC Scottsdale mengonfirmasi kepada AFP bahwa pesawat itu jatuh pada Senin malam di lokasi Champions Course, dan bukan Stadium Course yang pada Februari menggelar Phoenix Open dan dimenangkan oleh Gary Woodland.

“Tidak ada satu pun yang selamat dari enam penumpang di dalam pesawat itu,” ungkap pernyataan polisi.

“Petugas yang datang menemukan lokasi kecelakaan di Champions Course, yang berada tepat di bagian utara Bandara Scottsdale,” ungkap pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa pesawat itu jatuh pada sekitar 0345 GMT pada Selasa.

Polisi tidak mengidentifikasi korban.

Federal Aviation Administration (FAA) AS mengidentifikasi pesawat itu sebagai pesawat Piper PA-24 bermesin tunggal yang “jatuh di lapangan golf dan terbakar setelah lepas landas dari Landasan 3 pada Senin malam.”

FAA, yang melakukan penyelidikan dengan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (National Transportation Safety Board/NTSB), mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada laporan korban cedera di antara orang-orang di lapangan.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga