Jet Tempur Israel Targetkan Posisi Hamas di Gaza

Jet Tempur Israel Targetkan Posisi Hamas di Gaza Warga Palestina berlari menghindari gas air mata saat bentrok dengan pasukan Israel di desa Mugheer, 25km sebelah timur kota Ramallah, Tepi Barat yang diduduki, 31 Januari 2018. (Abbas Momani/ AFP)

Covesia.com - Jet tempur Israel menargetkan sebuah “target militer” Hamas di Gaza utara pada Senin (09/04) sebagai respons atas warga Palestina yang menyusup ke perbatasan dan memasang bom di hari sebelumnya, kata militer.

Belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban dari Gaza.

Serangan Israel tersebut dilakukan sehari setelah tersangka menyeberang ke pagar perbatasan Gaza utara, meninggalkan “peledak” yang ditemukan militer.

Israel menghadapi banyak pertanyaan atas penggunaan peluru tajam setelah protes selama 10 hari dan bentrokan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza, yang di dalamnya pasukan Israel menewaskan 30 warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Israel mengatakan mereka melepas tembakan ketika diperlukan untuk menghentikan kerusakan pada pagar perbatasan, infiltrasi dan upaya serangan.

Mereka menuduh Hamas, yang menguasai Jalur Gaza dan yang mereka lawan dalam tiga perang sejak 2008, ingin memanfaatkan protes tersebut sebagai dalih untuk melakukan kekerasan.

(AFP/ rdk)

Berita Terkait

Baca Juga