59 Warga Sipil Suriah Tewas Dalam Serangan Udara Rezim Asad pada Selasa

59 Warga Sipil Suriah Tewas Dalam Serangan Udara Rezim Asad pada Selasa Warga laki-laki dan perempuan termasuk anak-anak Ghouta Timur, Damascus, Suriah berlarian menyelamatkan diri dari bangunan yang hancur setelah serangan udara oleh militer Rezim Asad, pada Selasa (20/3). (Anadolu Agency/Mouneb Abu Taim)

Covesia.com - Sedikitnya 59 warga sipil terbunuh dalam serangan udara tentara rezim Assad dan pendukungnya di wilayah Ghouta Timur yang dikepung pada hari Selasa (20/3/2018), kata sumber-sumber Pertahanan Sipil Suriah.

Serangan darat dan udara terhadap warga sipil berlanjut di daerah yang dikuasai oposisi di dekat ibu kota Damaskus.  

Sumber dari Pertahanan Sipil Suriah, yang juga dikenal sebagai 'Helm Putih' mengatakan bahwa 59 warga sipil terbunuh dalam pemboman, yakni tiga warga sipil di kota Harasta dan 56 lainnya di distrik Duma.

Para pejabat mengatakan dikhawatirkan terjadi lebih banyak korban karena beberapa daerah tidak dapat dijangkau karena serangan yang intensif.

Sedikitnya 150 warga sipil telah terbunuh oleh serangan rezim dalam lima hari terakhir.

Sejak 19 Februari, hampir 1.000 orang telah terbunuh di Ghouta Timur, dan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat lagi karena serangan rezim terus berlanjut.

Rumah bagi sekitar 400.000 orang Ghouta Timur berada di bawah pengepungan rezim yang melumpuhkan selama lima tahun terakhir.

Selama delapan bulan terakhir, rezim telah meningkatkan pengepungannya, sehingga hampir tidak mungkin bantuan makanan atau obat-obatan memasuki distrik yang menyisakan ribuan warga sipil yang sangat membutuhkan.

(Sibel Ugurlu/ Anadolu Agency/rdk)

Kumpulan foto dapat dilihat di sini: Korban Tewas Serangan Rezim Asad

Berita Terkait

Baca Juga