Nasib Kartu yang Terlambat Registrasi Tergantung Operator

Nasib Kartu yang Terlambat Registrasi Tergantung Operator Ilustrasi- Kartu prabayar.

Covesia.com- Masyarakat diimbau untuk tidak menunggu batas akhir aktivasi kartu prabayar, pada Mei 2018. Jika hingga batas waktu kartu tidak kunjung diregistrasi, kartu tidak akan bisa digunakan.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, Ahmad M Ramli menjelaskan, bisa atau tidaknya nomor kartu itu kembali digunakan akan sangat tergantung pada operator masing-masing.

“Bisa tidaknya kartu itu kembali digunakan sangat tergantung operator masing-masing. Karena ada operator yang setelah dinonaktifkan, baru 3 bulan kemudian kartu dimatikan,” kata Ahmad M Ramli dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) di Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Ramli meminta, agar masyarakat tidak menunggu sampai kartu itu mati. “Kalau memang nomor diperlukan, sebaiknya segera saja diregistrasi. Karena itu artinya tidak ada jaminan nomornya itu kemudian tetap bisa digunakan,” tegasnya.

Terkait hal ini, Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachys menegaskan, sepanjang belum dihanguskan dari sistem provider, nomor masih bisa diaktifkan.

“Sebelum dihanguskan untuk di-recycle, nomor masih bisa diaktifkan,” tuturnya.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga