Tidak Ada yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat di Iran

Tidak Ada yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat di Iran Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Sebelas orang di pesawat pribadi Turki yang jatuh di barat daya Iran tewas dalam insiden tersebut, lapor media pemerintah Iran pada Senin (12/3/2018).

Pejabat Turki dan Iran mengatakan bahwa ada delapan penumpang dan tiga awak di pesawat tersebut, yang jatuh di Pegunungan Zagros pada Minggu malam saat penerbangan dari Sharjah ke Istanbul.

Laporan media Turki mengatakan bahwa delapan penumpang tersebut adalah Mina Basaran, putri seorang pengusaha Turki terkemuka, dan tujuh temannya yang menghabiskan beberapa hari terakhir di Uni Emirat Arab untuk merayakan pernikahannya.

Para awak tersebut, termasuk dua pilot, juga seluruhnya perempuan, kata laporan itu

Tidak ada indikasi langsung mengenai penyebab kecelakaan itu.

Kantor berita negara Iran IRNA mengatakan bahwa regu penyelamat di lokasi tersebut telah menemukan 10 jenazah, yang akan dibawa dengan helikopter ke bandara Shahr-e Kord, sekitar 400 kilometer selatan Teheran.

Petugas penyelamat terus mencari jenazah kesebelas, katanya, seraya menambahkan bahwa seluruh jenazah yang ditemukan sejauh ini berhasil diidentifikasi kecuali dua, yang terbakar parah.

Kotak hitam pesawat tersebut ditemukan dan akan diserahkan ke pihak berwenang Turki, kata IRNA, mengutip Jafar Madani, wakil gubernur provinsi tempat pesawat itu jatuh.

(AFP/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga