Ribuan Warga Padati Lokasi Deklarasi Prabowo Sebagai Capres

Ribuan Warga Padati Lokasi Deklarasi Prabowo Sebagai Capres Prabowo Subianto

Covesia.com - Ribuan warga padati Lapangan Arcici, Jakarta, Minggu yang merupakan lokasi dideklarasikannya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 oleh Dewan Pimpinan Daerah DKI Jakarta partai tersebut.

Ribuan simpatisan Partai Gerindra itu tumpah ruah mengelilingi sebuah panggung yang berdiri di tengah-tengah lapangan sepak bola.

Walaupun cuaca terik, mereka tetap bertahan di lapangan rumput hijau itu, sambil menikmati penampilan seorang biduan berpakaian coklat, yang menyanyikan sejumlah lagu dangdut.

Sebagian besar warga yang hadir menggunakan pakaian berwarna putih dengan gambar burung elang emas dan foto Prabowo Subianto terpampang di kaos mereka.

"Pakai baju Gerindra ini soalnya kemarin sudah dikasih, jadi dipakai pas acara hari ini," kata Naryo, warga Poris, Jakarta, yang ditemui di Lapangan Arcici, Minggu.

Kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh bapak-bapak serta ibu-ibu, adapula remaja perempuan dan laki-laki, serta balita yang tengah menunggu untuk menyaksikan deklarasi tersebut.

"Dapat undangan dari menantu, disuruh ke sini. Tadi ke sini sama anak, sama besan juga," tutur Nunung, warga Kampung Rambutan, Jakarta.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga kini belum hadir di lokasi, sementara itu ribuan simpatisan dan kader Partai Gerindra terlihat masih setia menunggu.

Selain di Jakarta, deklarasi Prabowo menjadi calon presiden pada Pemilu 2019 juga dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra di 33 daerah lainnya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga