DPD Gerindra Sumbar: Survei Politik Tidak Pengaruhi Masyarakat

DPD Gerindra Sumbar Survei Politik Tidak Pengaruhi Masyarakat Foto: M Fadhil Mz/covesia

Covesia.com - Beberapa waktu yang lalu hasil survei penelitian dirilis oleh media nasional terkait turunnya elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra menyebutkan bahwa hasil survei tersebut tidak bisa dijadikan acuan dalam mengusung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang.

"Survei tidak bisa jadi acuan sebab ini politik setiap saat bisa berubah, terlebih lagi masyarakat Sumbar memiliki perspektif tersendiri untuk memilih calon pemimpin kedepannya, kita bisa melihat dari perolehan Pemilu sebelumnya," ungkap Desrio, Minggu, (11/3/2018)

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa Partai Gerindra selalu menjaga komitmen bersama dengan masyarakat, selain itu Ketua DPD Gerindra Sumbar juga intruksikan seluruh kader tidak boleh memungut biaya dari calon yang maju di Pemilu mendatang.

"Kader Gerindra tidak boleh memungut biaya kepada masyarakat yang akan maju kecuali sumbangan tersebut masuk kedalam rekening Parpol," ujarnya 

Sementara itu, Peneliti sekaligus Pakar Sejarah Universitas Negeri Padang (UNP), Muskita Zed menyebutkan bahwa Partai Gerindra jangan terperangkap dalam perang wacana dengan Parpol lainnya, ini akan merugikan mengingat partai ini meraup suara terbanyak di Sumbar melebihi 70 persen suara di Pemilu 2014.

"Masyarakat sudah mengetahui bagaimana partai Gerindra tinggal lagi menyamakan persebsi sesama kader partai dalam bentuk komunikasi politik yang sejalan, sehingga masyarakat tidak bingung memilih kata siapa yang akan diikuti," ujarnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga