Facebook Resmi Kerjasama dengan Warner Music

Facebook Resmi Kerjasama dengan Warner Music Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Facebook mengumumkan kontrak lisensi dengan Warner Music, grup label besar terbaru yang bekerja sama dengan raksasa media sosial itu, yang menjanjikan musik yang lebih personal, Jumat (09/03).

Dua miliar pengguna Facebook dalam waktu dekat bisa mengunggah dengan cara yang lebih kreatif dengan katalog Warner, yang artisnya mencakup Ed Sheeran, Coldplay serta mendiang Prince.

“Kerja sama kami dengan Facebook akan membantu memperluas dunia streaming musik dan menciptakan pendapatan tambahan untuk artis,” kata Ole Obermann, direktur digital Warner Music Group.

“Video buatan penggemar adalah salah satu cara paling personal, sosial dan biasanya viral yang dinikmati musik, tetapi potensi komersialnya sebagian besar belum dimanfaatkan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Warner mengatakan mereka sudah lama mempertahankan “kontrak terbaik” setelah dua rivalnya, Universal Music dan Sony Music, meneken kontrak dengan Facebook beberapa bulan lalu.

Facebook mengatakan mereka sudah lama mengkaji cara yang lebih personal yang bisa digunakan pengguna untuk mengunggah musik, termasuk melalui Messenger dan Instagram, platform media sosial berbagi foto yang dimiliki Facebook.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga