Bill Gates Turun ke Posisi Dua, Berikut 10 Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2018

Bill Gates Turun ke Posisi Dua Berikut 10 Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2018 Daftar Orang Terkaya di Dunia (Foto: Forbes)

Covesia.com - Majalah Forbes merilis daftar orang terkaya di Dunia tahun 2018. Dari 2.208 miliarder dari 72 negara terdapat 259 nya merupakan pendatang baru yang mampu menghasilkan banyak uang dalam segala hal, mulai dari gaun pengantin hingga mainan anak-anak.

Forber merilis Amerika menjadi negara penghasil miliarder terbanyak di dunia yang mencapai 585 miliarder kemudian diikuti China daratan dengan 373 miliarder.

Berikut daftar 10 orang terkaya di Dunia  yang Covesia.com kutip dalam laman Forbes, Jumat (9/3/2018)

Jeff Benzos

Pria kebangsaan Amerika Serikat berusia 54 tahun ini dinobatkan sebagai orang terkaya di Dunia versi Forbes dengan kekayaan mencapai 112 Miliar Dollar AS.

Jeff Benzos merupakan kepala sekaligus pendiri Amazon. Ia berhasil menggeser posisi Bill Gates menjad orang terkaya nomor dua di dunia.

Bill Gates

CEO Mirosoft ini harus turun ke posisi kedua dengan total kekayaan mencapai 90 miliar Dollar AS

Saat ini pria berusia 62 tahun ini bersama sang istri Melinda mendirikan bill & Mielinda Gates Foundation  yang merupakan yayasan amal swasta terbesar di dunia saat ini

Warren Buffett.

Posisi ke tiga diduduki CEO Berkshire Hathaway dengan total kekayaan mencapai 84 miliar Dollar AS. 

Pria berusia 87 tahun ini dikenal sebagai salah satu investor paling sukses sepanjang masa dengan mengelola Berkshire Hathaway yang memiliki lebih dari 60 perusahaan. Ia pertama kali membeli saham pada usia 11 tahun dan mengajukan pajak pertama 13 tahun.

Saat ini dia berkomitmen memberikan 99 persen kekayaannya untuk amal, dimana sejauh ini ia telah mendonasikan 32 miliar Dollar AS kekayaannya

Bernard Arnault

Mungkin kamu tidak asing lagi dengan brand fashion Louis Vuitton, CEO perusahaan fashion ini menduduki posisi ke empat orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai 72 miliar Dollar AS.

Tak hanya LV, pria 69 tahun berkebangsaan Prancis ini juga membawahi 70 merek atau brand terkenal di dunia termasuk Sephora dibawah naungan LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton.

Mark Zuckerberg

Bukan hal baru lagi CEO Facebook ini masuk dalam daftar orang terkaya di Dunia, bahkan Zuckerbeg yang berusia 33 tahun menjadi miliarder termuda dari 70 daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Mark Zuckerber mempunyai total kekayaan 71 miliar Dollar AS dimana total kekayaannya ini turun dari sebelumnya 73,5 miliar Dollar AS.

Ia bersama istrinya Priscilla Chan berjanji akan memberikan 99 persen saham Facebook mereka selama masa hidupnya.

Amancio Ortega

Amancio Ortega merupakan salah satu orang terkaya di Eropa. Ia merupakan salah satu pelopor mode dimana dia mendirikan Inditex yang dikenal dengan rantai Fashion Zara. Tak hanya Zara, ia juga memiliki 8 brand termasuk Massimo Dutti dan Pull & Bear dan 7.500 toko di seluruh dunia.

Carlos Slim Helu 

Ia merupakan orang terkaya di Meksiko dengan mengendalikan Amerika Movil yang merupakan perusahaan terbesar di Amerika latin yang bergerak di bidang Telekomunikasi dengan total kekayaan 67,1 miliar Dollar AS.

Charles Koch

Koch merupakan CEO Koch Industries, perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika. Ia memiliki total kekayaan 60 miliar Dollar AS.

Ia mendanai sejumlah think tank, termasuk Libertarian Cato Institute, The Heritage Foundation dan American Enterpricse Institute.

David Koch

Saudara Charles Koch ini menjadi orang terkaya nomor 9 versi Forbes yang merupakan Wakil Presiden Eksekutif Koch Industries. Total kekayaannya mencapai 60 miliar Dollar AS

Larry Ellison

Ellison menjadi orang terkaya nomor 10 pada tahun 2018 dengan total kekayaan mencapai 58,5 miliar Dollar AS.

Ia  menyerahkan peran CEO Oracle pada tahun 2014, namun tetap menjabat sebagai Ketua Dewan dan Chief Technology Officer.

Pada tahun 2016 ia berjanji memberikan 200 juga Dollar AS kepada University of Southern California untuk membangun pusat pengobatan kanker.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga