Coca-Cola Luncurkan Minuman Alkohol di Jepang

CocaCola Luncurkan Minuman Alkohol di Jepang Ilustrasi

Covesia.com - Coca-Cola berencana untuk meluncurkan minuman beralkohol pertamanya di Jepang, Rabu (07/03), langkah mengejutkan perusahaan asal AS yang terkenal dengan cola dan minuman non-alkohol tersebut.

Meski Coca-Cola sudah berkecimpung dalam bisnis anggur pada 1970an, eksperimen Jepang itu termasuk "unik" dalam sejarah 125 tahun perusahaan tersebut, kata presiden Coca-Cola Jepang Jorge Garduno.

Minuman itu akan masuk dalam merek "Chu-Hi" di Jepang, kata Garduno dalam wawancara terbaru yang diunggah di situs perusahaan tersebut

"Ini adalah minuman kaleng yang mengandung alkohol, biasanya dibuat dengan minuman suling yang disebut shochu dan air mineral, ditambah beberapa perisa," katanya.

Minuman Chu-Hi hadir dalam berbagai rasa seperti anggur, stroberi, kiwi dan peach putih dan terkadang mengganti shochu dengan vodka.

Minuman itu, yang biasanya mengandung alkohol antara tiga sampai sembilan persen dan dipasarkan oleh perusahaan minuman terkemuka Jepang seperti Asahi, Kirin dan Takara, sangat populer dengan para konsumen muda dan perempuan.

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga