Setnov Mengaku tak tahu Soal Data Medisnya Palsu

Setnov Mengaku tak tahu Soal Data Medisnya Palsu Setya Novanto. (antara)

Covesia.com- Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengaku tidak tahu perihal pemalsuan data medisnya oleh Bimanesh Sutarjo, dokter di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, tempat dia menjalani perawatan setelah kecelakaan lalu lintas pada 16 November 2017.

Bimanesh telah ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindakan merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto.

"Waduh saya kok malah tidak tahu ya, kalau menurut saya sih dari awal sudah ada data medis, malahan saya tidak tahu kalau ada data palsu," kata Setya Novanto sebelum menjalani lanjutan sidang perkara korupsi KTP-elektronik di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Namun, ia mengaku diperiksa oleh Bimanesh Sutarjo setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Hijau, Jakarta, pada November 2017.

"Ya saya ketemu pas lagi pingsan, terus datang saya lihat ada dokter, dijelaskan Bimanesh cuma dua menit, besoknya ketemu sebentar," katanya.

Bimanesh pun hari ini dijadwalkan menjalani persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

KPK telah menetapkan Bimanesh Sutarjo, yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam, konsultan ginjal, dan hipertensi di RS Medika Permata Hijau, sebagai tersangka tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto.

(ant/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga