Yusril Tegaskan PBB Tak Akan Merapat ke Koalisi Presiden Jokowi

Yusril Tegaskan PBB Tak Akan Merapat ke Koalisi Presiden Jokowi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (Foto: Facebook Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra)

Covesia.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan, partainya tidak akan meapat ke koalisi Presiden Joko Widodo.

Menurut Yusril PBB tidak tergoda dengan kekuasaan dan lebih mempersiapkan diri sebagai penyeimbang kekuasaan membangun bangsa dan negara yang lebih baik di masa datang.

"Di tengah partai-partai yang sudah seperti koor mendukung Jokowi, apalagi sebagai calon tunggal, lebih baik PBB membangun kekuatan oposisi mengkritisi kebijakan pemerintah," tulis Yusril yang Covesia.com kutip dari laman Facebooknya, Kamis (8/3/2018).

Tidak hanya itu ia mengingatkan kepada seluruh kader PBB untuk mempersiapkan diri menjadi penyeimbang kekuasaan pemerintah. 

"Saya meminta kepada warga PBB agar jangan mudah tergoda dengan kekuasaan. Warga PBB lebih baik mempersiapkan diri sebagai kekuatan penyeimbang kekuasaan untuk membangun bangsa dan negara yang lebih baik di masa datang," ucapnya. 

"PBB ini akan berjuang minimal melampaui batas 4 persen. Dan kembali ada Fraksi PBB di DPR RI. Itu yang akan kami perjuangkan dan insyaallah kami akan mencapai itu," tambahnya.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga