JK Kembali Gelar Rapat Persiapan Asian Games 2018

JK Kembali Gelar Rapat Persiapan Asian Games 2018 Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Setkab)

Covesia.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan kembali menggelar rapat internal tentang prestasi Asian Games 2018 di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Kamis (8//3/2018), guna membahas mengenai persiapan kompetisi olahraga tingkat Asia tersebut.

Rapat tersebut dijadwalkan turut dihadiri oleh Chief de Mission Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman.

Sebelumnya, rapat serupa digelar di Kantor Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) pada pertengahan Februari lalu.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai evaluasi penyelenggaraan `test event` serta renovasi lokasi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, termasuk perbaikan Stadion Gelora Bung Karno pascapertandingan final Piala Presiden 2018.

Setelah menyaksikan gelaran "test event" atau percobaan sebelum Asian Games beberapa saat lalu, Wapres Kalla selaku Ketua Pengarah Asian Games 2018 mengatakan saat ini persiapan lokasi di Jakarta sudah hampir 90 persen selesai.

"Penyelenggaraan juga banyak kemajuan, apalagi `test event` kemarin sudah berjalan. Di situ kita menemukan ada yang baik, ada yang perlu diperbaiki. Itu fungsi dari `test event`" kata Wapres Kalla waktu itu.

Sementara itu, persiapan lokasi di Palembang juga mengalami kemajuan berdasarkan rapat evaluasi. Wapres berharap para kepala daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games dapat memberikan dukungan penuh untuk terselenggaranya kompetisi olahraga tingkat Asia tersebut.

"Di Palembang tentu juga ada, kemajuannya sudah cukup bagus. Kemudian di DKI juga diharapkan ada beberapa tanggung jawab DKI soal kuda, `velodrome` untuk sepeda dan beberapa gedung," ujar Wapres.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga