Masuk Bursa Cawapres, Presiden Jokowi Puji Cak Imin

Masuk Bursa Cawapres Presiden Jokowi Puji Cak Imin Presiden Joko Widodo (Foto: Setkab)

Covesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, atau yang dikenal dengan Cak Imin, rajin berkomunikasi dan menyebut dia "bagus".

"Cak Imin bagus, komunikasi tiap hari kok," kata Jokowi usai menghadiri Pembukaan Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2018 di Ballroom Hotel Novotel, Tangerang, Banten, Rabu (7/3/2018).

Dia juga mengatakan bahwa semakin banyak tokoh politik yang mengajukan diri menjadi wakil presiden akan semakin bagus untuk bangsa. Meski sudah ada tokoh yang menyatakan siap mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan presiden 2019, Jokowi menyatakan belum bisa memutuskan nama.

"Semuanya masih dalam proses, baik penggodokan di partai-partai maupun di internal kita. Belum rampung, belum selesai," katanya.

Pada Selasa (6/3/2018) Komandan Satuan Bersama Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono menemui Presiden Jokowi untuk menyampaikan undangan menghadiri Rapimnas Partai Demokrat. Menurut Jokowi, pada kesempatan itu dia dan AHY tidak bicara mengenai calon presiden untuk pemilu 2019.

Sementara Cak Imin menyatakan yakin Jokowi akan mengajak partainya berkoalisi di pemilihan presiden 2019. "Saya masih optimis Pak Jokowi akan mengajak saya," katanya di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (6/3/2018).

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga