Barongsai Siap Meriahkan Imlek Kelenteng Seen Hin Kiong Padang

Barongsai Siap Meriahkan Imlek Kelenteng Seen Hin Kiong Padang Ilustrasi- barongsai. (antara)

Covesia.com- Pertunjukan barongsai akan memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, di Kelenteng Seen Hin Kiong, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis malam.

"Nanti malam akan ada beragam hiburan yang disiapkan, salah satunya pertunjukan barongsai," kata salah seorang anggota Sekretariat Kelenteng Seen Hin Kiong, Fang di Padang, Kamis (15/2/2018)

Ia menyebutkan pertunjukan tersebut akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Selain barongsai, juga diadakan pertunjukan sipasan, dan ratusan lilin yang akan dibakar bersamaan pada malam nanti.

Kelenteng juga mempersilahkan bagi warga yang ingin menyaksikan perayaan Imlek tersebut. Hanya saja, kata Fang kunjungan tersebut hanya sebatas pekarangan dan pelataran kelenteng saja.

Hal itu mengingat bagian dalam kelenteng akan menjadi dijadikan tempat sembahyang, sehingga yang masuk hanya yang beribadah saja.

Pelaksanaan ibadah tersebut akan dimulai pada Kamis tengah malam nanti. "Diperkirakan ada 200 lebih orang yang mengikuti pelaksanaan ibadah malam nanti," ujarnya.

Sementara untuk persiapan, kelenteng sudah tampak dihiasi oleh beragam pernak-pernik untuk menyambut tahun baru Imlek 2.569.

Mulai dari tanglong (lampu hiasan semacam lampion), lilin, dupa, dan beragam hiasan lainnya yang didominasi warna merah dan kuning.

(jon/ant)

Berita Terkait

Baca Juga