Jakarta Diguyur Hujan, Banjir di Duri Kosambi Cengkareng Capai 30 Cm

Jakarta Diguyur Hujan Banjir di Duri Kosambi Cengkareng Capai 30 Cm Warga Duri Kosambi Abu Bakar yang rumahnya terkena banjir. (Jhon Rico/ Covesia)

Covesia.com- Hujan yang mengguyur sebagian wilayah  Jakarta mengakibatkan banjir terjadi dibeberapa  titik di wilayah Jakarta Barat.

Di Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, khususnya di RW 014, genangan air hingga mencapai lutut orang dewasa. “Ya kira- kira 30 cm lah tadi. Sekarang sih sudah mulai surut,” kata Abubakar Warga RT 009/014 Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, saat ditemui Covesia.com, Kamis (15/2/2018).

Menurut dia, untuk di RW 014, ada sekitar tiga RT yang terkena banjir yakni di RT 005, RT 006 dan RT 009. Ketinggian air pun bervariasi mulai dari 30- 60 CM.

Abu menuturkan, banjir di RT 005 lebih tinggi dikarenakan posisinya lebih rendah. “Di RT 5 yang tinggi karena rendah,” terang Abu.

Kendati demikan, menurut dia hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi. “Belumlah. Kan gak besar banget banjirnya,” tandas dia.

Pantauan Covesia, untuk di wilayah Jakarta Barat, banjir juga menggenangi permukiman di kawasan Tegal Alur, Kalideres, Kamal , Kapuk dan Rawa Buaya. Ketinggian air pun bervariasi mulai dari 20-60 CM.

(jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga