Bawa 400 Gram Sabu, Dua Oknum Mahasiswa Asal Lampung Dibekuk Polisi

Bawa 400 Gram Sabu Dua Oknum Mahasiswa Asal Lampung Dibekuk Polisi Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru membekuk dua orang mahasiswa asal Lampung yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Oknum mahasiswa berinisial RC dan EH diamankan pihak kepolisian dari dalam bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah Kabupaten Pelalawan. Dari tangan kedua tersangka diamankan sabu seberat 400 gram.

Dalam press rilis yang digelar di Mapolresta Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto menjelaskan, penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi yang telah diterima oleh pihak kepolisian sebelumnya. Selanjutnya tim dari Satuan reserse narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penguntitan serta mengordinasikan dengan  pihak kepolisian ditempat tersangka diamankan.

"Mereka berdua sudah kita ikutin sejak beberapa hari yang lalu. Ini hasil pengembangan dari kasus sebelumnya," jelas Susanto.

Dilanjutkan Susanto, dari pengakuan tersangka barang bukti sabu yang diamankan pihaknya dari tas milik tersangka sedianya akan di bawa ke Lampung. Dan kedua mahasiswa ini ditenggarai sebagai kurir barang haram tersebut.

Selain barang barang bukti sabu, polisi juga mengamankan dua buah handphone serta tas ransel yang digunakan pelaku membawa narkkoba.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga