Gubernur Sumbar Ingatkan Netralitas ASN Saat Pelantikan Pjs

Gubernur Sumbar Ingatkan Netralitas ASN Saat Pelantikan Pjs Foto: Humas Pemprov

Covesia.com - Memasuki hari terakir cuti masa kampanye Pilkada 2018, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik 3 orang Kepala Dinas menjadi penjabat sementara (PJs) di 3 kota yang melaksanakan Pilkada di Sumbar.

Pjs tersebut dilantik guna mengisi kekosongan kepemimpinan Walikota yang mengikuti pilkada serentak di Kota Padang, Padang Panjang, dan Kota Sawah lunto, pelantikan tersebut dilaksankan di Auditorium Gubernur Sumbar, Rabu (14/02/2018)

Dalam kata sambutannya, Irwan prayitno menegaskan bahwa Pjs memiliki wewenang yang mesti dilaksanakan selama Walikota ditiga daerah tersebut melaksanakan cuti kampanye.

"Setidaknya ada 5 poin tugas dan wewenang Pjs sesuai dengan SK Kemendagri diantaranya memimpin melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya serta memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat," ujar Irwan Prayitno

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Pjs harus mensukseskan Pilkada serentak 2018 dengan menjaga netralitas ANS agar tidak terlibat dalam pemenangan salah satu pasangan calon.

"Saya minta Pjs bekerja secara maksimal dan menjaga netralitas ASN sesuai dengan SK yang telah ditetapkan Mendagri," sebutnya.

Para PJs kepala daerah ini akan bertugas selama kurang lebih 4 bulan, atau sejak masa cuti kampanye kepala daerah dari 15 Februari sampai 23 Juni 2018, tiga pejabat tersebut adalah 

1. Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat  Abdul Ghafar, SE, MM menjadi PJs Walikota Sawah Lunto

2. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumbar Drs. Alwis menjadi PJs Walikota Padang

3. Kepala Biro Organisasi Provinsi Sumbar Irwan S.Sos, MM  menjadi PJs Walikota Padang Panjang

( Webtorial )

Berita Terkait

Baca Juga