KPU Padang Tetapkan Nomor Urut Paslon pada Pilkada 2018

KPU Padang Tetapkan Nomor Urut Paslon pada Pilkada 2018 Foto:Covesia/Primadoni

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang gelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang pada pilkada 2018, Selasa (13/2/2018).

Pada rapat pleno pengundian nomor tersebut ditetapkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda dengan nomor urut (1) dengan dukungan tujuh partai politik.

Kemudian pasangan Mahyeldi-Hendri Septa dengan nomor urut (2) dengan dukungan dua partai politik.

Dari hasil rapat pleno hari ini, KPU Kota Padang telah menetapkan dua pasangan calon dengan nomor urut untuk mengikuti Pilkada 2018.

Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati mengatakan, kegiatan pencabutan nomor urut ini merupakan salah satu proses demokrasi yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang telah ada.

"Rapat pleno ini merupakan keterbukaan dalam pilkada, yang dihadiri oleh forkompimda, niniak mamak, masyarakat dan pendukung kedua pasangan calon," ujarnya.

Nantinya lanjut Sawati, setelah mendapatkan nomor urut ini, kedua paslon beserta nama, serta foto setelah ditetapkan, akan dipakai untuk keperluan alat peraga kampanye, pencetakan surat suara, sebagai alat peraga di tempat pemungutan suara, serta keperluan proses pesta demokrasi masyarakat Kota Padang.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga