Ini Dia Deretan Mini Cooper yang Bikin Anda 'Ganteng' di Jalan

Ini Dia Deretan Mini Cooper yang Bikin Anda Ganteng di Jalan Mini Cooper

Covesia.com - Meski ukurannya mungil, Mini Cooper mampu menarik perhatian yang besar. Terlebih seri-seri mobil hasil kolaborasi istimewa ini.

Semenjak serial komedi Mr. Bean tayang, Mini Cooper menjelma jadi salah satu mobil ikonik yang pernah ada di dunia. Dalam serial tersebut, kendaraan roda empat ini memvisualkan bentuk nyentrik.

Mulai dari warna hijau terang yang menjadi warna dominannya, ukuran bodinya yang begitu mungil, hingga kecepatannya yang memadai untuk ugal-ugalan di jalan raya kota London. Ingatkah kamu episode Mr. Bean yang adu balapan dengan pengendara lain karena ia kesal disalip?

Mini Cooper yang dimiliki Mr. Bean hanyalah satu dari sekian banyak seri di pasaran. Produsen mobil asal Jerman ini tak hanya berani membuat mobil yang nyentrik. Sejatinya, ragam mobil bernuansa mewah lebih banyak dihadirkan untuk segmen pasar kelas atas. 

Ya, klasifikasi mobil ini ada di level luxury. Harga paling rendah untuk seri terbaru Mini John Cooper Works Countryman contohnya, ada di kisaran Rp1,06 miliar.

Mini Cooper juga acap berkolaborasi dengan sejumlah brand ternama demi menghadirkan mobil yang benar-benar terasa kemewahannya. Entah ingin tampak fashionable atau tidak, tapi kolaborasi Mini Cooper lebih sering dilakukan dengan brand fashion.

Deretan mobil dengan tampilan visual yang atraktif sekaligus artsy lahir dari kerjasama itu. Apa saja contohnya? Berikut covesia.com mengulasnya dari laman iprice:

Mini Cooper Countryman Clavin Klein

Mobil ini berwarna hitam pekat sepenuhnya. Warna hitamya tidak mengkilat tapi doff, memberi kesan elegan sekaligus misterius pada orang yang melihatnya. Desain bodi mobil Mini Cooper ini dirancang langsung oleh desainer brand Calvin Klein, Francisco Costa. Dirilis tahun 2010 lalu, mobil ini agaknya cocok jadi kendaraan harian tokoh Batman, ya?


Mini Cooper Goes Tumi

Mobil dan tas adalah dua hal yang biasanya muncul jika hendak traveling. Tahun 2011 lalu, Mini Cooper menghadirkan dua hal ini ke dalam sebuah kolaborasi apik dengan Tumi, brand mewah yang acap memproduksi koper traveling. Dalam kolaborasi yang dilabeli “Mini Goes Tumi”, dua seri mobil Mini Cooper One Clubman dan Mini Cooper S Clubman dipercantik dengan sentuhan khas Tumi. Pada sisi eksterior, Tumi memainkan warna-warna cat yang segar layaknya koper traveling yang biasa diproduksinya. Untuk interior, Tumi menghadirkan suguhan chic statement in luxury melalui kulit-kulit dan garmen pembungkus kursi mobil maupun pelapis dashboard.


Mini Cooper X Pretty Green

Sebelumnya, mari kita break down apa itu Pretty Green, in case kamu tidak tahu. Pretty Green adalah fashion brand dari Inggris yang didirikan oleh Liam Gallagher. Kamu masih tak tahu siapa Liam Gallagher? Ia adalah salah satu personel kelompok music Oasis yang melegenda seantero dunia.

Tahun 2012 lalu, Mini Cooper “berjabat tangan” dengan Pretty Green untuk membuat seri khusus Mini Cooper Paisley. Seri ini menghadirkan eksterior yang nyentrik menyerupai desain batik. Tapi alih-alih batik, desain bodi luar yang dituangkan ke mobil Mini Cooper seri spesial itu adalah rancangan khas yang biasa muncul pada setiap produk fashion Pretty Green. Fashionable!


(sea)

Berita Terkait

Baca Juga