Mendagri: Ada Aturannya, Partai Tak Bisa Begitu Saja Cabut Dukungan ke Calon Kepala Daerah

Mendagri Ada Aturannya Partai Tak Bisa Begitu Saja Cabut Dukungan ke Calon Kepala Daerah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo (Foto: Setkab)

Covesia.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Partai Politik tak bisa sembarangan mencabut dukungannya terhadap Calon Kepala Daerah yang tersandung kasus.

Menurutnya ada aturan yang mengatur syarat pencabutan dukungan partai. Hal ini disampaikannya menanggapi pemberitaan mengenai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mencabut dukungannya terhadap Calon Gubernur NTT Marianus Sae yang baru ditetapkan KPK sebagai tersangka.

"Tentu ada aturannya. Partai pendukung bisa cabut dukungannya kalau calon sakit atau berhalangan tetap," ungkapnya yang Covesia.com kutip dari laman Setkab, Selasa (13/2/2018).

“Atau  sudah mendapatkan keputusan hukum tetap, ini kan belum. Kan sudah ditetapkan tadi. Tahun lalu ada calon yang sudah tersangka masuk ke penjara ikut ke Pilkada, menang. Begitu ada keputusan hukum, dia salah ya sudah,” kata Tjahjo.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga