Pilgub Riau, KPU Tetapkan Empat Paslon

Pilgub Riau KPU Tetapkan Empat Paslon Ilustrasi (kpu.go.id)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau telah menetapkan empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur setempat yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kantor KPU Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Senin (12/02/2018).

"Kami sudah cukup membaca dan memeriksa semua dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon maka dengan Surat Keputusan (SK) bahwa pertama Syamsuar-Edy Natar, Firdaus-Rusli Effendi, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dan Lukman Edy-Hardianto kini telah menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," kata Ketua KPU Riau Nurhamin pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur Riau periode 2018-2023.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur Riau periode 2018 -2023 ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Riau didampingi empat komisioner lainnya dan dihadiri oleh pasangan calon, Uspida Riau, Bawaslu Riau dan tim sukses masing-masing paslon

Rapat pleno diawali dengan pembukaan sidang oleh Nurhamin tidak lupa ucapan pantun dan dilanjutkan membacakan nama pasangan calon yang lolos menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk Pilkada 2018 adalah Syamsuar - Edy Natar Nasution, Firdaus - Rusli Effendi kemudian Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno serta Lukman Edy- Hardianto. 

"Usai penetapan ini masing-masing pasangan calon akan kami serahkan berita acara penetapannya," ujar Nurhamin saat pleno. 

Ia menjelaskan dengan adanya penetapan itu, keempat pasangan calon resmi memulai tahapan selanjutnya seperti yaitu penetapan nomor pasangan calon yang akan dilangsungkan besok Selasa (13/2).

(ant/dnq)

Baca juga: Meski Didukung 2 Parpol: Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa Optimis Unggul di Pilkada Padang

Berita Terkait

Baca Juga