Humas BNPB Sutopo Idap Kanker Paru-paru Stadium IV

Humas BNPB Sutopo Idap Kanker Paruparu Stadium IV Sutopo Purwo Nugroho/ Foto: Facebook

Covesia.com – Kabar mengejutkan datang dari Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sosok yang terkenal ramah dan santun di kalangan wartawan tanah air itu menyatakan mengidap penyakit kanker paru-paru stadium empat.

Di kalangan wartawan, Pria kelahiran Boyolali, 7 Oktober 1969 itu adalah orang pertama yang dijadikan rujukan informasi bencana di Indonesia. Jabatannya sebagai Humas BNPB membuatnya memiliki jaringan yang begitu luas. Ia terkenal cekatan dan sigap menyampaikan informasi terkait berbagai kejadian bencana di tanah air pada wartawan untuk diberitakan ke berbagai penjuru dunia.

"Dokter bilang saya kanker paru-paru stadium IV pertengahan Januari lalu," ujarnya melalui pesan Whatsapp yang diterima covesia.com, Senin(12/2/2018).

Dikatakan, dirinya mengaku sempat terkejut ketika divonis mengidap kanker paru-paru stadium IV.

“Saya bukanlah seorang perokok dan tidak mempunyai riwayat kanker secara genetis atau keturunan. Tapi saya pikir ya sudahlah. Ini garis hidup saya. Saya jalani saja dengan ikhlas. Harus tetap semangat," tulisnya.

Sutopo mengatakan, penyakit yang dideritanya adalah bentuk teguran dari Allah SWT supaya dirinya lebih banyak beribadah, berdoa, dan berbuat kebaikan. Perihal aktivitasnya sebagai Kepala Humas BNPB, Sutopo mengatakan dirinya akan berkantor seperti biasa.

"Saya tetap beraktivitas biasa. Tetap ke kantor. Masih berobat dan terapi. Mohon doanya saya bisa sembuh dan sehat kembali. Mohon dimaafkan kesalahan saya," ujarnya.

Berita Terkait

Baca Juga