Sopir Bus Maut Kecelakaan Subang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sopir Bus Maut Kecelakaan Subang Ditetapkan Sebagai Tersangka Ilustrasi (covesia)

Covesia.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan polisi telah menetapkan sopir bus pariwisata berinisial Am, menjadi tersangka kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2) yang menewaskan 27 orang.

Kapolda Jawa Barat usai menghadiri Rapat Pleno Pengumuman Pasangan Calon di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 di Aula KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Senin mengatakan sopir bus menyadari bahwa kendaraan yang dibawanya tidak laik jalan. 

Saat di restoran, sopir tahu bahwa kondisi rem di sebelah kiri belakang bus bocor lalu dia akali supaya tidak bocor, kata dia.

"Kalau kondisi jalannya rata, itu oke karena tidak ada beban tapi kalau turunan itu nahan tiga kali beban berat. Di situ tidak kuat menahan berat beban yang ada," kata Kapolda Jabar.

Sementara itu, sopir bus pariwisata Premium Passion Am selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Kapolres Subang AKBP M. Joni di Subang, Minggu, mengungkapkan sang sopir bernama Am (32), masuk daftar korban luka-luka.

"Hingga kini sopir bus itu masih dalam penanganan medis di RSUD Ciereng, Subang," kata Joni.

Polisi belum bisa berkata banyak mengenai sopir bus itu karena masih dalam penanganan medis. Sedangkan kondektur bus, Kusnaedi (39), mengalami luka berat dan masih dirawat di IGD RSUD Subang.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga