Pembangunan Pasar Ateh Bukittinggi Dirancang Lengkap Dengan Area Parkir

Pembangunan Pasar Ateh Bukittinggi Dirancang Lengkap Dengan Area Parkir Foto: Debi Kurnia/covesia

Covesia.com - Pembangunan ulang Pasar Ateh Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) oleh pemerintah daerah setempat akan dilengkapi dengan area parkir.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat diwawancarai Covesia.com, Senin (12/2/2018) mengatakan pembangunan ulang Pasar Ateh tidak hanya dibangun ulang saja namun dibangun lagi lengkap dengan area parkirnya.

"Jika sebelum terbakar Pasar Ateh tidak memiliki area parkir maka untuk pembangunan baru ini akan kita buat adanya lokasi parkir, "ungkapnya.

Menurutnya penyediaan area parkir itu setidaknya dapat membantu solusi masalah parkir yang ada di Bukittinggi apalagi ketika musim libur datang, banyak kendaraan yang datang dari luar Bukittinggi.

"Kita rancang area parkir Pasar Ateh Bukittinggi bisa menampung 700 kendaraan roda empat, "ucapnya.

Ia menyebutkan mengingat kota Bukittinggi menjadi kota tujuan wisata bagi pengunjung, jadi masalah parkir bisa teratasi jika sudah area parkir yang luas.

"Nantinya lokasi basement Pasar Ateh yang akan dibangun dikhususkan untuk area parkir, jadi tidak ada lagi parkir di jalan Ahmad Yani dan Jalan Minangkabau, "ujarnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga