Ini Konsep Pembangunan RSUD Kota Bukittinggi

Ini Konsep Pembangunan RSUD Kota Bukittinggi Foto: Debi Kurnia/covesia

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) bersama DPRD setempat telah menyepakati untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sendiri di daerah tersebut.

Kepala dinas kesehatan kota Bukittinggi,Yandra Ferry, saat dikonfirmasi, Senin (12/2/2018) mengatakan dimana untuk pembangunan RSUD itu dibutuhkan biaya pembangunan sebesar Rp 103 miliar lebih dengan pembangunan sistem jamak yakni 3 tahun anggaran pembangunan.

"Selama 3 tahun pembangunan itu yakni 2018, 2019 dan 2020 pembangunan dilakukan secara bertahap dan untuk tahun ini diperkirakan bulan Juli 2018 pembangunan sudah mulai dilakukan, "ungkapnya.

Ia lebih lanjut menerangkan untuk lokasi RSUD sendiri akan di bangun di kawasan Gulai Bancah Bukittinggi dengan luas lahan 3,2 hektar.

"Untuk DED pembangunan RSUD sudah selesai dan saat ini proses MK sedang dikerjakan, "katanya.

Yandra Ferry menjelaskan RSUD Bukittinggi akan dibangun rumah sakit tipe C dan akan disediakan 94 tempat tidur bagi pasien yang di rawat inap.

"Sedangkan untuk bangunannya pada bagian belakang dibangun 6 tingkat untuk ruang rawat inap dan dua tingkat pada bangunan depan rumah sakit dikhususkan untuk IGD dan ruang pelayanan, "ujarnya.


(deb)

Berita Terkait

Baca Juga