Dua Paslon Resmi Bertarung di Pilwako Kota Padang 2018

Dua Paslon Resmi Bertarung di Pilwako Kota Padang 2018 Foto:MC KPU

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang dalam rapat pleno terbuka secara resmi menetapkan dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2018 di Kota Padang.

"Paslon Emzalmi-Desri Ayunda dan Mahyeldi-Hendri Septa dinyatakan memenuhi syarat pencalonan melalui jalur partai politik dan persyaratan lainnya sehingga disahkan sebagai calon peserta Pilwako Kota Padang 2018," ungkap Ketua KPU Kota Padang, M Sawati, Senin (12/2/2018).

Selain itu, ia menyebutkan bahwa Bapaslon dari jalur independen Syamsuar Syam-Misliza tidak memenuhi syarat jumlah minimal dukungan dan persebaran. Pasangan tersebut hanya memiliki dukungan sebanyak 26.586 pendukung yang tersebar di 10 Kecamatan di Kota Padang.

"Mereka harus melengkapi dukungan minimal sebanyak 14.530 pendukung lagi, selain itu penghubung ditingkat kelurahan Bapaslon tersebut juga tidak ada dan KPU Kota Padang telah memberikan kesempatan untuk melengkapi jumlah dukungan minimal selama 7 hari namun Bapaslon tersebut tidak bisa memenuhinya," ujarnya

Setelah menetapkan dua pasang calon tersebut, KPU Kota Padang akan melakukan pengundian nomor urut pasangan pada Selasa (13/02) di Hotel Pangeran.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga