Kereta Tabrak Empat Gajah di India Hingga Tewas

Kereta Tabrak Empat Gajah di India Hingga Tewas Ilustrasi (Foto: pixabay)

Covesia.com - Kereta api penumpang bertabrakan dengan sekawanan gajah yang melintasi jalur kereta yang berada di timur laut India, ungkap pejabat pada Minggu (11/2/2018), membunuh empat dari hewan yang terancam punah tersebut.

Dampak tabrakan yang terjadi di negara bagian Assam pada Sabtu malam itu merusak mesin, tetapi tidak mencederai penumpang, ujar juru bicara kereta api regional P.J. Sharma kepada AFP.

Seekor gajah lain terluka parah dalam kecelakaan itu, tambahnya.

Gajah-gajah tersebut adalah bagian dari kawanan yang lebih besar yang bermigrasi melalui negara bagian berbukit tersebut, tempat kereta melewati jalur perlintasan gajah yang berfungsi sebagai rute transit bagi hewan pengembara itu.

India memiliki hampir 30.000 gajah dan Assam menjadi tempat bagi populasi terbesar spesies hewan yang terancam punah itu.

Otoritas kereta api telah memberlakukan pembatasan kecepatan di beberapa rute yang ditetapkan sebagai jalur perlintasan gajah. Tidak jelas apakah insiden terbaru itu terjadi di salah satu zona tersebut.

Namun, pembatasan yang ditetapkan tersebut belum menghentikan terjadinya insiden semacam itu. Lima gajah mati pada Desember ditabrak kereta api di dekat perkebunan teh di Assam.

(AFP/utr)

Berita Terkait

Baca Juga