Kecelakaan Pesawat Rusia, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Kecelakaan Pesawat Rusia Seluruh Penumpang dan Kru Tewas Proses evakuasi kecelakaan pesawat Rusia di Moskow, Minggu (11/2/2018). (Foto: AFP)

Covesia.com - Pesawat Komersil Rusia yang mengangkut 71 orang dilaporkan jaru pada Minggu (11/2/2018) di dekat Moskow beberapa menit selah lepas landas.

Sebagaimana yag Covesia.com kutip dari laman AFP, kecelakaan tersebut menewaskan semua orang yang ada di dalamnya yakni 65 penumpang dan 6 kru pesawat.

"Pesawat Antonov An-148 jatuh di distrik Ramesky, di pinggiran Moskow pada pukul 14.48 waktu setempat, setelah lepas landas dari bandara Domodedovo, di Moskow. Semua penumpang dan kru tewas," ujar kantor investigasi transportasi Rusi dalam sebuah pernyataan.

Penerbangan itu dioperasikan oleh maskapai penerbangan domestik, Saratov Airlines, rute Moskow-Orsk, sebuah kota di pegunungan Ural.

Hingga kini penyebab terjadinya kecelakaan itu belu bisa dipastikan, Komiter Investigasi Rusia menyatakan banyak kemungkinan penyebab kecelakaan mulai dari cuaca dimana Rusia mengalami hujan salju lebat atau kegagalan teknis dan kelalaian manusia.

Lebih dari 400 orang dan 70 kendaraan telah dikirim ke lokasi kecelakaan.

Lokasi kecelakaan pesawat diselimuti salju tebal sehingga menyulitkan petugas. Mereka terpaksa berjalan kaki untuk mencapai titik jatuhnya pesawat.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga