Israel Serang Militer Suriah dan Iran

Israel Serang Militer Suriah dan Iran Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Militer Israel menyerang 12 sasaran Suriah dan Iran di Suriah pada Sabtu (10/02) dalam apa yang mereka sebut sebagai "serangan berskala besar" setelah terjadi baku tembak di pagi hari.

"Beberapa menit yang lalu, (pesawat Israel) ... menargetkan Sistem Pertahanan Udara Suriah dan target Iran di Suriah," ungkap sebuah pernyataan militer.

"Dua belas target, termasuk tiga baterai pertahanan udara dan empat target Iran yang merupakan bagian dari militer Iran di Suriah diserang."

Pernyataan itu menambahkan bahwa "selama serangan tersebut, rudal anti-pesawat diluncurkan ke arah Israel, memicu alarm yang terdengar di Israel utara."

Sebelumnya pada Sabtu, sebuah jet tempur Israel jatuh setelah mendapat serangan dari pertahanan udara Suriah selama serangan terhadap "target Iran" di negara yang dilanda perang tersebut, kata seorang juru bicara militer Israel.

Pilot Israel pesawat F16 yang jatuh dilaporkan selamat, meski terluka parah.

Serangan awal Israel terjadi setelah mencegat apa yang mereka sebut sebagai pesawat tak berawak (drone) Iran yang memasuki wilayah udaranya dari Suriah.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga