82 Peserta PPK di KPU Bukittinggi Ikuti Ujian Tes Tertulis

82 Peserta PPK di KPU Bukittinggi Ikuti Ujian Tes Tertulis foto: Debi Kurnia/covesia

Covesia.com - Sebanyak 82 orang peserta yang mendaftar untuk menjadi PPK di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (10/2/2018) mengikuti ujian tes tertulis di Hall Balaikota Gulai Bancah Bukittinggi.

Ketua KPU Bukittinggi, Lemmasrizal kepada Covesia.com mengatakan ujian tertulis hari ini merupakan rangkaian seleksi dari tahapan untuk pemilihan anggota PPK untyk pemilu 2019.

"Dari 108 orang yang mendaftar ke KPU Bukittinggi, 87 orang diantaranya dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti ujian tertulis ini, "ucapnya.

Lebih lanjut, Lemmasrizal menerangkan dari 87 orang yang lolos administrasi diantaranya 37 orang dari kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), 25 orang dari kecamatan Guguak Panjang (GP) dan 25 orang dari kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB).

"Namun yang mengikuti tes tertulis hari ini hanya sebanyak 82 orang, 5 diantaranya tidak datang, "katanya.

Ia menyebutkan adapun tes tertulis yang diikuti peserta PPK meliputi ujian tentang pengetahuan kepemiluan dan pengenalan wilayah kota Bukittinggi.

Untuk tahapan seleksi selanjutnya KPU akan menjaring 6 orang per kecamatan yang memiliki nilai teratas dari hasil ujian tes tertulis tersebut.

"Dari 6 orang yang lolos perkecamatan itu nantinya akan dilakukan tes wawancara sebelum ditetapkan sebagai anggota PPK di setiap kecamatan, "ujarnya.

Ia menjelaskan, nantinya disetiap kecamatan akan ditetapkan 3 orang PPK, jadi dari 3 kecamatan akan ada 9 orang PPK.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga