6 Tips Beli Mobil di Pameran Otomotif

6 Tips Beli Mobil di Pameran Otomotif ilustrasi

Covesia.com - Selain lewat online, pameran otomotif menjadi salah satu opsi bila anda memiliki rencana untuk membeli mobil baru. Dengan beragam pilihan yang melimpah, biasanya para peserta pameran menggelar obral diskon.

Seperti dilansir covesia.com dari Rajamobil, berikut enam kiat yang perlu anda terapkan ketika berencana mengunjungi pameran otomotif:

1. Rencanakan jauh hari

Sebelum anda mengunjungi pameran otomotif, mulai sekarang buatlah daftar kendaraan seperti apa yang anda inginkan. Juga siapkan pertanyaan seputar beberapa kendaraan yang anda incar. Sebelum memasuki area pameran, sempatkan untuk melihat peta lokasi dan kalau bisa difoto via smartphone untuk memudahkan anda menuju area yang diinginkan.

2. Luang waktu yang cukup

Berkunjung ke pameran besar, seperti pameran otomotif, tentu membutuhkan waktu lebih untuk mengunjungi semua stand pameran agar anda mendapatkan gambaran dan penjelasan lebih rinci mengenai produk yang ingin anda beli. Untuk itu, siapkan fisik dan mental anda untuk berlama-lama di lokasi pameran yang hiruk pikuk.

3. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Karena anda akan keluar masuk kabin sejumlah mobil, pastikan pakaian dan alas kaki yang anda kenakan nyaman dan tak mengganggu aktivitas ‘hunting’ anda. Juga jangan lupa untuk mengabadikan menggunakan smartphone desain eksterior maupun interior mobil yang masuk dalam daftar rencana beli.

4. Ajak keluarga

Jika yang ingin anda beli adalah mobil keluarga, maka jangan segan untuk membawa serta istri dan putra putri anda agar mereka bisa memberikan penilaian terhadap mobil yang masuk dalam rencana beli.

Dan bila putra putri anda yang masih kecil mulai rewel, ajak mereka ke area bermain anak yang biasanya disediakan pihak penyelenggara. Bahkan tak jarang sejumlah agen pemegang merek pun menyediakan tempat bermain untuk anak-anak dan juga menggelar aneka permainan.

5. Nikmati pertunjukan

Di berbagai ajang pameran otomotif biasanya juga digelar beragam acara hiburan menarik. Pertunjukan musik kerap digelar oleh masing-masing peserta pameran sambil mempromosikan produk mereka. Pihak panitia juga tak ketinggalan untuk menggelar konser musik atau kontes drifting dan injak mobil di luar hall.

Dipameran juga menawarkan calon konsumen untuk menjajal produk mereka melalui test drive. Sempatkan kesempatan test drive untuk merasakan langsung mobil yang anda inginkan.

6. Ajukan banyak pertanyaan

Manfaatkan kesempatan berkunjung ke pameran mobil untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang mobil yang diinginkan. Biasanya para staf yang ditugaskan di ajang pameran memiliki lebih banyak informasi ketimbang sales representative di diler. 

Selain itu, karena tugas para staf atau product specialist in bertugas memberikan edukasi kepada khalayak, maka tak ada beban bagi anda untuk harus membeli produk yang mereka jelaskan. Berbeda halnya dengan tenaga penjual yang memang tugasnya untuk merayu anda agar bersedia membeli.

Untuk itu, ini merupakan kesempatan bagus bagi anda untuk mengajukan pertanyaan sebanyak mungkin agar anda mengetahui lebih banyak tentang mobil yang diincar.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga