Petugas Amankan ABK Taiwan Terkait Penyelundupan Satu Ton Sabu di Batam

Petugas Amankan ABK Taiwan Terkait Penyelundupan Satu Ton Sabu di Batam Petugas temukan 1 ton sabu dari Kapal berbendera Singapura MV Sunrise Glory di perairan Batam. (istimewa)

Covesia.com- Aparat TNI Angkatan Laut mengamankan kapal berbendera Singapura MV Sunrise Glory yang membawa satu ton sabu-sabu di perairan Batam.

Kasus ini berawal ketika kapal tersebut digeser dari dermaga Batu Ampar ke Dermaga Lanal Batam untuk dilakukan pengecekan yang dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN).

Setetelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan barang bukti narkoba seberat satu ton yang disimpan di dalam 41 karung beras.

Saat dikonfirmasi Covesia.com, Sabtu (10/2/2018), Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko menjelaskan, yang diamankan terkait kasus ini adalah ABK berkewarganegaraan Taiwan. Kendati demikian, Sulis belum bisa memastikan terkait jumlah ABK yang diamankan karena masih dilakukan pengembangan.

 “ABK kapal Taiwan. (jumlahnya) belum fix. Masih dalam proses pengembangan,” kata Sulis.

Sebelummnya dikabarkan ada empat ABK Taiwan yang diamankan terkait kasus penyelundupan barang haram tersebut. Proses penangkapan berawal ketika KRI Sigurot- 864 sedang melakukan patroli di perairan selat Singapura.

Atas dasar kecurigaan, petugas melakukan pengejaran, penangkapan dan pemeriksaan kapal berbendera Singapura. Hasilnya, ditemuka 41 karung beras berisi satu ton narkoba jenis sabu-sabu.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga