Komisi I DPR Apresiasi TNI Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu di Batam

Komisi I DPR Apresiasi TNI Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu di Batam Petugas saat melakukan penggeledahan kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu di perairan Batam. (dok.bnn)

Covesia.com- Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi keberhasilan TNI AL yang berhasil menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu di perairan Batam, Rabu (7/2).

"Apresiasi yang tinggi kepada semua prajurit yang terlibat dalam patroli dan penangkapan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dari kapal berbendera Singapura, di perairan Batam, ribuan nyawa putra putri bangsa bisa terselamatkan dari racun narkoba. Terimakasih saya untuk prestasi TNI AL" jelas Kharis dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/2/2018).

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini juga meminta agar patroli TNI AL diperbatasan lebih di intensifkan lagi dan terus disiagakan.

“Jadi salah satu  peran TNI seperti ini yang kita sangat nantikan terus kedepan, sinergi dengan seluruh pihak baik Imigrasi, Polri dan BNN serta yang paling penting lagi keterlibatan seluruh masyarakat" terang Kharis.

Kharis pun mengaku sebagai ketua Komisi 1 DPR RI mensupport penuh TNI wabil khusus operasi TNI di perbatasan yang memang menjadi perhatian khusus kita di DPR terutama kaitan dengan cegah tangkal upaya perang asimetris melalui penyelundupan barang ilegal dan narkoba.

Sebelumnya, kapal MV Sunrise Glory dicegat oleh KRI Sigurot saat memasuki wilayah perairan Indonesia. Saat dilakukan pemeriksaan, dokumen yang ada di kapal itu terindikasi palsu dan ditemukan 1 ton sabu-sabu. Kapal itu pun langsung ditarik ke Dermaga Batu Ampar Batam.

(jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga