Menjengkelkan, Penipu di Padang Perdayai Calon Korban Pakai Foto Teman Sekantor

Menjengkelkan Penipu di Padang Perdayai Calon Korban Pakai Foto Teman Sekantor Ilustrasi penipu

Covesia.com – Kejadian lucu sekaligus menjengkelkan terkait aksi penipuan dengan modus mobil lelang dialami oleh Syahrul (39), warga Simpang Haru, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/2/2018). 

Menjengkelkan karena penipu mencoba memperdayainya dengan berpura-pura sebagai teman yang  lama tak berjumpa. Lucunya, penipu itu tak sadar kalau foto profil yang digunakan untuk menipu merupakan teman sekantor calon korban yang coba diperdayanya.

“Kebetulan teman saya itu sedang cuti. Saya sempat heran, karena tiba-tiba ditawari membeli mobil lelang. Dari logat dan cara bicaranya sama sekali berbeda. Saya pasti tahu kalau itu benar teman saya karena sehari-hari kami nyaris selalu bersama di kantor,” kata Syahrul.

Diceritakan Syahrul, dia dihubungi  nomor 082116859712 pada Jumat sore dan hingga malam gigih menghubungi  dan meminta untuk membeli mobil lelang dengan membayar uang muka sebesar 10 sampai 30 persen dari harga lelang.

“Dia mengirim price list yang seolah olah dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang dengan harga super murah. Dia minta DP 10 sampai 30 persen ditransfer dan selalu mengalihkan pembicaraan kalau diajak bertemu,” lanjut Syahrul.

Syahrul yang sehari hari bekerja mengelola perusahaan percetakan dan media online di kota Padang tersebut,  yakin penipu yang lihai bertutur kata itu merupakan warga asli Sumatera Barat karena bahasa Minang yang digunakan sangat fasih dan jelas.

Untuk meyakinkan calon korbannya, penipu itu sengaja tidak berbicara panjang lebar. Setiapkali pembicaraan menjurus pada hal detil soal identitasnya, penipu selalu mengalihkan pembicaraan dan meminta calon korban mengingat foto wajah yang ada di foto profil Whatsappnya.

“Lucu sekaligus menjengkelkan karena dia menggunakan foto profil teman saya untuk menipu. Kalau nanti ada korban saya akan serahkan bukti rekaman pembicaraan dan foto-foto yang dikirim untuk menipu pada polisi,” kata Syahrul.

(sea)

Baca juga:

Penipuan Mobil Lelang Incar Warga Padang, Pakai Foto Profil Palsu

Berita Terkait

Baca Juga