Lagi, Dua Remaja Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Pasukan Israel

Lagi Dua Remaja Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Pasukan Israel Nablus, Palestina - Pasukan Israel melakukan pemeriksaan dekat kota Nablus, Tepi Barat pada 11 Januari 2018. Pasukan Israel melakukan pemblokiran di sejumlah kota besar Palestina yang diduduki di Tepi Barat untuk mencari penyerang yang menembak mati warga

Covesia.com - Dua remaja Palestina tewas dalam bentrokan dengan militer Israel, Kamis (11/01/2018), kata pejabat Palestina, seiring ketegangan atas deklarasi Yerusalem sebagai ibu kota Israel oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump beberapa waktu lalu.

Keterangan mengenai tewasnya 2 remaja Palestina itu disampaikan Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza

Dua remaja itu  masing-masing bernama Amir Abu Musaid (16) dan Ali Omar Qino, berusia (16). Amir ditembak di bagian dada di dekat pagar perbatasan di sebelah timur kamp Al-Bureij di Gaza tengah. Sementara ali ditembak di kepala dalam bentrokan di dekat Kota Nablus di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Tentara Israel belum memberikan keterangan terkait tewasnya 2 remaja dalam serangan mematikan itu. Tentara Israel mengatakan bahwa puluhan warga Palestina terlibat dalam “kerusuhan” di sepanjang perbatasan, melempar batu dan membakar ban. Pernyataan tersebut mengatakan bahwa dua warga Palestina terluka dalam bentrokan itu.

Tentara Israel mengatakan pihaknya menembak tiga orang yang “membahayakan pasukan kami.”

Insiden mematikan tersebut terjadi saat pasukan Israel terus memeriksa daerah sekitar Nablus setelah rabi Israel Raziel Shevah ditembak mati di dekat kota itu pada Selasa oleh penyerang yang tidak dikenal.

(se/afp/ant) 

Berita Terkait

Baca Juga