Kisah Penyelamatan Alparsalan, Bocah yang Diculik ISIS Tiga Tahun Lalu

Kisah Penyelamatan Alparsalan Bocah yang Diculik ISIS Tiga Tahun Lalu Ilustrasi

Covesia.com - Operasi penyelamatan Alparslan seperti kisah di film-film. Bocah itu dikembalikan ke Turki dan bisa bertemu dengan ibunya setelah tiga tahun berpisah.

Awal cerita, ibu Alparslan Mehtap Nur Kazanci mengirim surat kepada anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan Ayse Kesir. Ayse pun memberitahukan perihal penculikan bocah ini kepada Perdana Menteri Yildirim. Menanggapi informasi itu, PM Yildirim menginstruksikan untuk melancarkan operasi pencarian Alparslan kepada departemen yang terkait untuk dibawa ke Turki.

Perdana Menteri Yildirim juga menyampaikan soal penculikan tersebut pada PM Irak Haider al-Ibadi pada saat kunjungannya ke Turki. Yildirim meminta pemerintah Irak untuk bekerjasama dalam mengembalikan anak-anak korban ISIS seperti Alparslan ke Turki.

Permintaan Yıldırım untuk menyelamatkan Alparslan disambut baik oleh pemerintah pusat Irak.

Dari kasus Alparslan, tim penyelidik mengungkapkan bahwa ayah Alparslan yang merupakan anggota organisasi teroris Daesh yang menculik Alparslan sejak kecil pada usia 4 tahun.

Kini ayah Alparslan telah meninggal dalam sebuah operasi di Irak.

Berita bahwa si kecil Alparslan telah berhasil dibawa ke Turki disampaikan kepada Yıldırım saat kunjungan resminya ke Bangladesh.

Ibu dan kakeknya yang berada di Duzce datang ke Ankara untuk menyambut Alparslan.

Sesaat setelah turun dari pesawat Alparslan tidak mengenal ibunya yang berpisah dengannya sejak usia 4 tahun.

Pada saat sang ibu memeluk Alparslan, seorang psikiater yang didatangkan oleh Anggota Parlemen Kesir mencoba menjelaskan kepada Alparslan bahwa orang yang ada di depannya adalah ibu kandungnya.

Yildirim mengatakan, " Alparslan tidak sendiri, kami akan berusaha menyelamatkan anak-anak yang terjebak dalam organisasi teroris Daesh di Irak. Kami akan membawa mereka ke keluarga mereka. Alparslan adalah simbol," ujar dia.

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga