Pasukan India dan Pakistan Saling Tembak di Perbatasan Kashmir

Pasukan India dan Pakistan Saling Tembak di Perbatasan Kashmir

Srinagar, Kashmir-India - Saling tembak terjadi di perbatasan India dan Pakistan di wilayah Kashmir, Minggu (30/11/2014).

Mengutip antara dilansir covesia, Senin (1/12/2014), lembaga penyiaran resmi India, All India Radio (AIR), melaporkan, baku-tembak antara kedua pihak itu dilaporkan dari sektor perbatasan Samba, sekitar 53 kilometer di sebelah baratdaya Kota Jammu, Ibu Kota Musim Dingin Kashmir yang dikuasai India.

Menurut lembaga penyiaran tersebut, tentara Pakistan melepaskan tembakan dari senjata ringan ke pos perbatasan Pasukan Keamanan Perbatasan India (BSF).

"Pakistan mengincar pos perbatasan Khwada di Samba sekitar pukul 11.30 waktu setempat hari ini dan prajurit BSF yang menjaga perbatasan membalas tembakan itu," kata AIR dengan mengutip beberapa sumber pertahanan India.

Penembakan berlanjut selama sekitar satu jam tapi tak ada laporan mengenai kematian atau cedera pada seorang pun di pihak India. Baku-tembak baru tersebut terjadi dua hari setelah 12 orang termasuk empat gerilyawan dan tiga personel militer India tewas dalam baku-tembak selama dua hari di dekat daerah Arnia. (ant/cal)

Berita Terkait

Baca Juga