400 Orang Tewas dalam Pertempuran Selama Enam Pekan di Benghazi

400 Orang Tewas dalam Pertempuran Selama Enam Pekan di Benghazi

Benghazi, Libya - Pertempuran antara pasukan pro-pemerintah dengan kelompok-kelompok Islam di Libya semakin meluas. Di Kota Benghazi, Libya dilalorkaan sekitar 400 orang tewas selama pertempuran dalam kuruan waktu hanya enam pekan.

"Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 400," kata sumber di rumah sakit Benghazi, namun menolak diidentifikasi karena alasan keamanan.

Mengutip antara, dilansir covesia, Minggu (30/11/2014), para petugas medis di rumah sakit lain di kota itu mengkonfirmasi perkiraan korban yang tewas.

Dalam tiga pekan terakhir pertempuran telah berpusat di sekitar pelabuhan komersial Benghazi, di mana pasukan pro-pemerintah mengatakan gerilyawan kubu Islam bersembunyi. Pelabuhan itu telah ditutup, sehingga mengganggu persediaan makanan di kota timur.

Pertempuran di Benghazi adalah bagian dari gejolak yang lebih luas di negara Afrika Utara itu. Kedua pemerintah, masing-masing dengan parlemen dan kepala staf angkatan bersenjata sendiri yang berlomba-lomba untuk mencari legitimasi, tiga tahun setelah penggulingan pemimpin Muammar Gaddafi. (ant/cal)

Berita Terkait

Baca Juga