Dari Bakauheni, Presiden Jokowi Langsung ke PLTU Sebalang

Dari Bakauheni Presiden Jokowi Langsung ke PLTU Sebalang : Dari Bakauheni, Presiden Jokowi Langsung ke PLTU Sebalang

Lampung - Kunjungan menggunakan jalan darat yang dilakukan Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke Provinsi Lampung dimulai dengan melihat kondisi pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa pagi (25/11/2014). Usai diterima Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo dan istri beserta pejabat Lampung, presiden akan melanjutkan kunjungan kedua ke lokasi PLTU Sebalang.

Mengutip saibumi.com, Kepala penerangan Korem 043 Garuda Hitam Mayor CH Prabowo, menyebutkan, dari Pelabuhan Bakauheni Presiden Jokowi menuju PLTU Sebelang. Perjalanan ke PLTU Sebalang, Presiden Jokowi, akan dilakui lewat jalur jalan kecil yang berbatu.

Dari Tanjakan Tarahan, harus menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer hingga pintu gerbang utama. Jalan becek dan berlubang-lubang yang dipenuhi air membuat harus ekstra hati-hati.

PLTU Sebalang merupakan pembangkit yang digerakkan menggunakan batu bara. Dalam situs rermi PLN, PLTU Sebalang yang berkapasitas 200 MW dibangung untuk mengatasi persoalan kelistrikan di Lampung.

PLTU Sebalang yang bergabung dengan interkoneksi Sumatra, menambah daya listrik sebesar 100 MW untuk Lampung yang punya beban puncak mencapai 600 MW. Dengan adanya PLTU Sebalang, dibantu pembangkit yang ada di lampung, PLN Lampung bisa menyediakan 475 MW listrik.

Dari Lampung Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Bengkulu dan direncanakan bermalam di sana. Esoknya, Rabu (26/11/2014), Preesiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Riau. (cal)

Berita Terkait

Baca Juga